Business

banner image

Technology

banner image

Bukit Bungkuk Parang Berpotensi Jadi Tempat Wisata Paralayang



Bukit Bungkuk Parang Berpotensi Jadi Tempat Wisata Paralayang

MAGETAN - Bukit Bungkuk di Desa Bumgkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, berpotensi menjadi tempat wisata, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar, yaitu sebagai destinasi wisata olahraga terjun payung atau bisa di sebut dengan Paralayang.

“Lokasi di Bukit Bungkuk sangatlah cocok untuk menjadi objek wisata paralayang. Potensi tersebut harus bisa dikembangkan” ujar bapak Samuji sebagai salah satu warga Desa Bungkuk.

Menurut dia, untuk mendongkrak potensi desa wisata, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa lain disekitar Desa Bungkuk, yakni Mategal dan kecamatan Parang.

“Hasil survei para atlet paralayang yang sering melakukan uji coba pada daerah sini menyebutkan bahwa sepanjang Bukit Bungkuk dari sebelah selatan hingga utara, semuanya cocok dan bagus untuk kegiatan paralayang,” ungkap Samuji.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Magetan. Sehingga wilayah Magetan bagian selatan yang selama ini dikenal sebagai daerah tandus bisa berkembang lebih maju. Salah satunya melalui sektor pariwisata. ”Dengan demikian, potensi tersebut bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan warga desa sekitarnya,” kata Samuji.

Nanti, saat setelah dikembangkan, para wisatawan paralayang di Bukit Bungkuk akan disuguhkan pemandangan alam dari atas awan dengan melihat keelokan Gunung Lawu dan hamparan alam di sekitarnya yang eksotis.

Salah satu atlet paralayang, Jefy membenarkan jika Bukit Blego cocok untuk aktivitas paralayang. Dia mengaku udara dan panas bumi di Bukit Bungkuk cukup bagus dan layak untuk dijadikan lokasi paralayang. ”Sejauh ini masih uji coba dan hasilnya sangat cocok untuk paralayang. Hanya saja, masih perlu dicari tempat atau titik yang pas untuk landing (mendarat),” ujar Jefy.

Bukit Bungkuk Parang Berpotensi Jadi Tempat Wisata Paralayang Bukit Bungkuk Parang Berpotensi Jadi Tempat Wisata Paralayang Reviewed by AniaTrisna on Rabu, Desember 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gallery

Diberdayakan oleh Blogger.